Moment of the day

13735621_1249776981713673_3835967265438841371_oSebelumnya, gambar fitur di postingan ini (gambar sepasang kaki bersepatu) itu gambar aku, kamu bisa tengok lukisan-lukisan buatanku di instagram @floats.id

Baru-baru ini akhirnya aku beranikan diri buat open order lukisan-lukisanku setelah lama didorong sahabat-sahabatku meski berkali-kali kubilang “Gue kaga pede! ini masih newbie, mana bisa dihargai rupiah?” dan seorang sahabatku bilang “Pede aja! yang namanya seni itu mahal!” intinya begitu.

Eh tapi tenang saja, kalau kamu pingin order, bisa nih kamu pesan ke @floats.id artwork by me (beneran aku yang gambar nggak ada calo di sini), kamu bisa dapetin MURAH MERIAH loh! Aku kalo kasih harga nggak tegaan hehehe *abaikan*

Kamu bisa pesan nama kamu juga karena @floats.id nggak cuma sedia LUKISAN DENGAN MATERIAL CAT AIR dengan gambar-gambar karakter tapi bisa juga dibubuhi nama kamu di sana dengan teknik HAND LETTERING kamu juga bisa pesan DOODLE di sana dan lain sebagainya, custom design.

Sesi promosi selesai, mari mendongeng~

Sebenarnya bingung mau nulis apa, yang lagi ada di pikiranku saat ini adalah aku takut nggak bisa nulis lagi. Aku takut nggak bisa melukis lagi. Aku juga takut salah melepas.

Melepas apapun dan siapapun. Aku takut salah ambil keputusan meski sudah berpikir matang-matang, atau justru bukan keputusanku yang membuat semua itu terlepas melainkan memang tak sengaja terlepas.

Aku pernah menyesal, beberapa kali malahan dan aku nggak pingin menyesal lagi.

Beberapa hari ini aku bertemu banyak sekali wajah dan watak. Karena sudah 20 tahun aku hidup dan belajar, selama itu pula aku berusaha menyesuaikan diri dengan semua orang itu apalagi sebentar lagi akan KKN yang artinya sosialisasi dan bermasyarakat adalah kunci utama kegiatan ini.

Yah, jadi begini ya rasanya semester tua. Pikirannya sudah dipenuhi “kapan lulus?” dan ini baru permulaan. Kemarin malah sudah ada yang menyarankan “Buruan garap skripsinya biar lulus cepet!”

Duh mak, rasanya hidup semakin serius saja ya. Aku udah nggak bisa main-main lagi, nggak bisa bebas main hompimpah, nggak bisa ambil keputusan pake suit atau gambreng atau lempar koin, segala keputusan harus dipikirkan dengan penuh pertimbangan.

Kata sahabatku “Gue lagi career oriented banget nih. Perempuan di usia kita, puas-puasin deh career oriented sebelum entaran nikah mengabdi sepenuhnya sama suami.”

Klise ya, perempuan pingin kerja setelah menikah itu klise banget kayaknya. Pasti banyak konflik di dalamnya, meski nggak semua perempuan ngalamin ini tapi dari kacamataku kayaknya memang benar sahabatku ini, mumpung masih muda cari pengalaman sebanyak-banyaknya sebelum nikah dan gerak terbatasi.

Saat ini mimpiku adalah pingin kembali nulis dan melukis. Kepingin ada pekerjaan yang bersumber dari hobi, bukankah katanya pekerjaan yang ideal adalah hobi yang dibayar? Kepingin aku pergi ke sana ke mari, jiwa petualangku ini tinggi sekali loh hahaha bahkan orang bilang aku ini hyperactive padahal aku cuma seonggok manusia yang penuh rasa penasaran atau bahasa kerennya learny, pingin coba banyak hal aja mumpung masih mampu melakukan.

By the way ini tulisan ngalor ngidul nggak jelas, anggap saja ini pemanasan karena lama nggak nulis. Banyak banget naskah cerpen yang mangkrak dikerjain setengahnya doang lalu mentok. Alhasil beberapa lomba terlewat begitu saja dan berujung geregetan. Aduh duh, kupingin meras otak lebih keras lagi rasanya, pingin ngusir hawa mager juga meski rada yah, lengket gitu.

Ya pokoknya buat kalian pembaca yang kebetulan semester atas yang lagi pada sibuk KKN, PKL, PPL, dsb sehat-sehat jiwa dan raganya ya, tetap semangat mengabdi dan menempa diri!

SEE YOU ON TOP!

3 thoughts on “Moment of the day

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s